Kemenkes Berikan Penghargaan Kabupaten Kayong Utara yang Berhasil Capai Eradikasi Frambusia

February 21, 20230

DINKESKB, KAYONG UTARA – Jakarta, 21 Februari 2023

Sebanyak 103 Kabupaten/Kota berhasil melakukan eradikasi frambusia, dan untuk Provinsi Kalimantan Barat ada 2 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Kayong Utara yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI, selasa (21 Februari 2023) di Jakarta, the Krakatau Grand Ball Room Taman Mini Indonesia Indah.

Penghargaan berupa sertifikat diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin ke Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani di Damping oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara Bapak Iwan Dwi Purnomo, S.IP,M.SI

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bagian dari komitmen untuk tetap melakukan surveillance aktif sehingga kasus baru tidak muncul.

Sertifikat Eradikasi Frambusia yang diserahkan kepada Kabupaten/Kota non Endemis (bebas) Frambusia diberikan pada daerah yang telah direkomendasikan oleh provinsi serta melalui penilaian oleh komisi Eradikasi Frambusia, Kemenkes dengan hasil penilaian sangat baik.

Guna mendapatkan legal sertifikat dari Kementerian Kesehatan RI bahwa daerah Kabupaten Kayong Utara benar-benar bebas dari Frambusia dilakukan berbagai upaya serta dilakukan beberapa survey.

Pemberian sertifikat frambusia ini mudah-mudahan bisa memberikan motivasi dan terus dipertahankan Kabupaten Kayong Utara Bebas Frambusia.

Editor : Khr_fr

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *