Pengukuran Kebugaran Jasmani

February 10, 20231

DINKESKB, KAYONG UTARA – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara pada hari jumat, 10 februari 2023 menyelenggarakan kegiatan pengkuran kebugaran jasmani.

Pengukuran Kebugaran jasmani adalah serangkaian tes yang membantu mengevaluasi kondisi Kesehatan dan fisik seseorang secara keseluruhan. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 40 orang baik ASN maupun non ASN, di halaman kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana. Sebelum melakukan tes pengukuran kebugaran jasmani, terlebuh dahulu melakukan kegiatan senam bersama.

Tes pengukuran kebugaran jasmani yang dilakukan berupa tes secara mandiri dengan menggunakan aplikasi SIPGAR. Dengan aplikasi tersebut kita bisa mengetahui tingkat kebugaran, sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan kondisi tubuh  dan mementukan jenis olah raga apa saja yang sesuai dengan kondisi fisik masing-masing. Jarak tempuh yang digunakan 1.6 KM untuk usia produktif dan tidak sedang menderita penyakit penyakit apapun. Dengan adanya kegiatan pengukuran kebugaran jasmani dapat menciptakan tubuh sehat, bugar dan produktif.

 

One comment

  • ZAP

    November 15, 2023 at 3:31 am

    Zaproxy dolore alias impedit expedita quisquam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *